Tuesday, December 25, 2012

Dramatisasi/Teaterikal Puisi "Orang-orang Miskin" Karya W.S. Rendra

      Acara dramatisasi/teaterikal puisi "Orang-orang Miskin" karya W.S. Rendra ini diselerenggarakan dalam rangka ujian akhir Mata Kuliah Sanggar Bahasa dan Sastra Indonesia. Dosen pembimbing Mata Kuliah ini diampu oleh Bapak Sulaiman Juned. Pementasan dilakukan pada tanggal 16 Desember 2012 di Aula Kampus STKIP PGRI Sumatera Barat, dimulai pukul 09.00 WIB.
Ujian akhir ini diikuti oleh mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia STKIP PGRI Sumatera Barat yang mengamil Mata Kuliah Sanggar Bahasa dan Sastra Indonesia. Dramatisasi/teaterikal puisi "Orang-orang Miskin" karya W.S. Rendra, merupakan tema pementasan yang diusung oleh lokal Sesi E '09 kelompok II (dua). Berikut sinopsis dari pementasan dramatisasi/teaterikal puisi "Orang-orang Miskin" karya W.S. Rendra:
Sinopsis:
Orang-orang miskin orang-orang yang selalu dianggap berdosa, orang-orang miskin berbaris di sepanjang sejarah. Miskin? Apa defenisi sesungguhnya tentang miskin? Orang yang dilempar ke jalan, orang yang tak mempunyai impian, atau orang yang hanya selalu dibutuhkan saat PEMILU?
Orang miskin orang yang diledek oleh impian, protes sosial seorang pengarang terhadap pemerintah tentang sisi kehidupan orang-orang miskin...
Orang-orang miskin juga bagian dari keseharian manusia, sesungguhnya orang-orang miskin juga tak bisa kau abaikan, tak bisa ditinggalkan...
Oh... Kenanglah ORANG-ORANG MISKIN JUGA BERASAL DARI KEMAH IBRAHIM....
Teaterikal ini di Sutradarai oleh Nurafni Elka dengan pimpinan produksi Megawati, berikut ini tim yang ikut serta dalam menyukseskan pementasan lokal Sesi E kelompok II (dua).

TIM PRODUKSI
Pimpinan produksi : Megawati
Konsumsi : Melisa
Dokumentasi : Decky
Pubklikasi : Yeli Yudersam
TIM ARTISTIK
Sutradara : Nurafni Elka
Aktor :
Citra Rulando
Muriani
Marsya Risona Yusuf
Yulia Sartika
Defa Juli Lestari
Harnela Dessi
Ihsan Hadi
Sri Sefni Rawita
Lenni Aflita
Penata Musik : Desri
Pemusik : Wike Yunetri
Penata Rias/Busana : Deni Susila Wati
Penata Setting : Desi Eriza

Kalau nyasar ke sini jangan lupa juga nonton video pementasannya!
Clik di sini http://youtu.be/__kD03mIflw



No comments:

Puisi Fenomenal dalam Dunia Sastra "Hujan Bulan Juni" Karya Sapardi Djoko Damono

Hujan Bulan Juni Karya Sapardi Djoko Damono Identitas Buku Judul: Hujan Bulan Juni Penulis:  Sapardi Djoko Damono ...